10/06/2008

Audisi KBPU 2008

Gw cuma mau bilang kalo gw sama sekali nggak nyangka bisa lolos audisi.

Waktu itu hari Selasa, 5 Agustus 2008... gw, Fallon, Menik dan Irin didampingi Pak Harry dan Bu Pudji pergi ke tempat audisi Kuis Bintang Pintar Ultra 2008. Gw lupa tempatnya dimana, yang pasti masih di Jakarta.

Dengan grogi n nervous, kita bertiga masuk ke tempat audisi dan pada saat itu kita bertiga dikasih surprise luar biasa. Berhubung ada kesalahan informasi, sebelum lomba Pak Harry bilang kalo kita audisi tertulis dalam bentuk team. So, kita tenang-tenang aja karena kita pikir satu kertas audisi dikerjain bertiga, dan sebelum itu kita udah bagi-bagi tugas musti belajar apa aja tiap orang. Ternyata, audisinya emank dalam bentuk team sih, tapi kita musti ngerjain audisi tertulisnya secara individual, barulah hasil akhirnya digabung dan jadi nilai team. Jelas bingung banget lah kita, secara kita cuma belajar menurut pembagian tugas.

Ruangan audisinya besar banget, dingin banget, dan gw duduk deket speaker yang bunyinya juga gede banget. Iklan Ultra berkali-kali diulang sampe gw bosen ngeliatnya. Udah gitu kita dateng kepagian, jadi musti nunggu sekitar 2 jam disana. Makin lama nunggu makin grogi gw. Tapi asyik juga, tiap peserta udah disediain satu tas yang isinya 6 kotak minuman produk Ultrajaya, jadi selama nunggu gw bisa minum-minum dulu.

Akhirnya dimulai juga audisinya. Pertama-tama doa dulu. Setelah itu dibagiin kertas soal audisi. Pilihan ganda 60 soal plus essay 2 soal. Waktunya cuma 1 jam. Gw ngerjain buru-buru tuh. Ternyata soal pilihan gandanya nggak susah, cuma ada beberapa soal pengetahuan umum yang bikin gw bingung, cuma nggak terlalu berarti. Selesai ngerjain pilihan ganda, gw ngerjain essay. Wuaah, soalnya sih cuma 2, tapi yang satu matematika yang satu lagi fisika. Mati lah gw, orang gw nggak belajar mat n fisika. Ya gw ngerjain sebisa gw. Ahaha...fisikanya nggak gw kerjain, sumpah gw bener-bener lupa cara.

Waktu abis!! Dengan berat hati n dengan pasrah gw kumpulin aja kertas jawaban gw. Selesai audisi kita dikasih makanan n dikasih semacam games gitu supaya kita nggak bete selama nunggu hasil audisi. Gw ngobrol-ngobrol sama temen yang duduk di sebelah gw, dia anak SMPN, cuma sayang gw lupa siapa namanya n dari SMPN mana.

Berkali-kali gw ke WC dan akhirnya tiba saat-saat pengumuman. Dan gw sangat sangat nggak nyangka banget waktu nomer audisi SMP Tarakanita 4, yang waktu itu kebetulan dapet nomer 308, dipanggil untuk maju ke panggung dengan score 152 sebagai nilai audisi tertinggi. Astagaaa...gw nggak nyangka, secara gw nggak bisa ngerjain tuh 2 soal essay. Ternyata yang diambil tuh nilai pilihan ganda doank, soal essay cuma untuk ngebantu kalo-kalo scorenya ada yang sama kayak score sekolah laen. Thanks God banget, cuma beda 1 score sama Vincentius. Kaki gw udah gemeteran waktu di atas panggung. Tapi gw seneng banget bisa berdiri di atas panggung waktu itu. Yang bikin gw tambah seneng, step selanjutnya bakal dilanjutin di Makassar untuk lomba 1/8 final. Pokoknya THANKS GOD.

Begitu selesai pengumuman, kita diwawancara dulu sebentar. Setelah itu kita balik deh ke sekolah sambil ngebawa berita bae n bingkisan yang isinya banyak banget susu Ultra sama minuman-minuman laennya.

Yah, gw ditinggal jemputan deh. Tapi gw tetep enjoy karena gw udah terlanjur seneng banget waktu itu... hehehe... akhirnya gw pulang naek bajaj sendirian dengan ongkos Rp. 20.000,00. Entah kenapa waktu itu, gw ngasih 1 teh kotak yang gw dapet pas audisi buat si abang bajaj. Ahaha... ^0^

1 komentar:

fapuw mengatakan...

waaah!!
kok gw gak ada.??
hahahah

gak ap2 dehh..
hehehe



jadi kangenn neh nak ultra..
yg laeenn..