10/05/2008

Makassar KBPU 2008

Senin, 11 Agustus 2008

Hari ini gw seneeeeeng banget. Gw, Fallon sama Menik bakal berangkat ke Makassar didampingin Pak Harry sama Bu Pudji buat lanjutin lomba 1/8 final. Kita disuruh kumpul di sekolah jam 5 pagi karena pesawat take off pukul 08.00WIB. Walau pagi-pagi gw udah musti bangun, tapi gw tetep semangat karena gw bakal ke Makassar without parents!! Ahaha...seneng banget...

Sampe di airport, kita langsung check in terus nunggu sekitar 2 jam. Selama itu kita ngobrol-ngobrol aja. Waktu itu ada juga anak-anak dari Vincent, tapi kita nggak ngobrol karena mungkin kita masih nganggep mereka 'saingan'.

Nggak kerasa, tiba juga saatnya kita naik pesawat. Baru juga duduk di pesawat, kita udah ngomongin macem-macem tentang KBPU, sebelumnya kita foto-foto dulu lho.

Obrolan kita makin seru waktu pesawat udh take off. Selama di pesawat kita seneng banget. Apalagi pas pramugarinya dateng buat ngasih makanan ke penumpang. Makanannya enak(secara pesawatnya Garuda Indonesia gitu lho) .Waktu itu kita dikasih pilihan mau makan nasi goreng atau omelet. Gw n Fallon pilih omelet, Menik pilih nasi goreng.

Akhirnya sampe juga di Makassar. Pertama-tama kita berempat muter-muter dulu di Hasanuddin Airport buat nyari tempat pengambilan bagasi. Barulah setelah ambil bagasi kita keluar dan disambut sama para kru-kru Triwarsana. Yang pertama kali nyambut kita seorang kameramen, namanya Om Firman. Dilanjutin sama Om Patrick yang kerjaannya ngasih nama sama tanda di tas bagasi kita supaya nggak ketuker, secara banyak banget pesertanya...kalo ada 18 sekolah dan tiap sekolah ada 3 murid plus 1 pembimbing, jadi kira-kira jumlahnya sekitar 72 orang.

Nah, sekarang kita naik bus nih mau ke Grand Wisata Hotel. Eits...sebelom itu kita makan dulu, tapi kok udah sampe Makassar makannya masakan padang ya?? Mana porsinya banyak banget dan gw bilang sih kurang enak. Mungkin lidah orang Jakarta sama lidah orang Makassar beda. Hehehe... Kita langsung cabut lagi ke hotel setelah kenyang dengan masakan padang.

Di hotel, kita semua dibagiin baju Ultra. Baru setelah itu diumumin pembagian kamar dan dikasih jadwal acara selama di Makassar. Wah... gw dapet kamar nomer 516 dan sekamar sama orang Bali dari SMPN 3 Denpasar namanya Olivia. Orangnya bae dan dia jarang bawa temen-temennya ke kamar, jadi gw bener-bener bisa tenang buat istirahat. Tapi sayangnya gw nggak satu lantai sama Fallon n Menik, mereka berdua terdampar di lantai 6.

Komentar :
hmm...buat gw hotelnya enak, cuma sayang kalo mau naik lift harus pake kunci kamar buat sensor, udah gitu kunci kamarnya tiap kamar cuma dapet 1, jadi gw musti ngorbanin kartu flash gw buat ngeganjel sensor kunci di kamar kalo gw atau Olivia butuh kunci buat naik lift.

Sore ini kita pergi ke lokasi shooting, Pantai Losari buat simulasi sebentar, terus dilanjutin makan malem. Gw lupa apa nama restorannya. Disitu kita dikasih pengarahan tentang lomba dan segala embel-embelnya. Malem itu juga kita semua langsung dikasih surprise, semua peserta lomba plus pembimbing dikasih handphone. Buat kita-kita sih dapetnya HP Sony Erricson W200i, kalo buat pembimbingnya HP Samsung, ntah type berapa. Gila, waktu itu gw sempet ditanyain sama krunya,"Seneng nggak?" ya jelas seneng lah...belom juga lomba udah dapet HP.

Selasa, 12 Agustus 2008

Hari ini kita semua cuma shooting aja (lomba maksud
nya). Wah panasnya luar biasa tuh di Pantai Losari. Disini dan saat ini kita bertiga lomba mewakili Tar4 di 1/8 final., lawan kita SMPN 1 Denpasar dan satu lagi gw lupa darimana, kayaknya dari Banjarmasin. Gw bener-bener nggak bisa mikir pas lomba karena gw belom beradaptasi sama panasnya suhu udara, selaen itu gw juga nggak tahan sama panas matahari. Untungnya disitu ada Kak Ryo yang mayungin kita selama di panggung. Kita sempet ngobrol-ngobrol dan nanya-nanya tentang kebudayaan di Makassar sama dia...cukup membantu.

Lomba bener-bener tegang. Dan untungnya kita berhasil menang dan maju ke babak 1/4 final yang bakal diadain hari Rabu, 13 Agustus 2008.

Begitu kita menang di 1/8 final, kita bertiga langsung lari ke tenda buat dinginin badan. Di luar panas banget. Gila juga ngadain lomba kayak gitu outdoor, saking panasnya sampe-sampe alat shootingnya ngeluarin percikan api gituh.

Ternyata peserta laen udah pada makan di tenda. Kita bertiga langsung dikasih makanan, tapi ntah mungkin pengaruh dehidrasi, jadi kita bertiga pada mual dan jadi nggak doyan makan. Dan ternyata gw masuk angin. Langsung kita bertiga sama Pak Harry dan Bu Pudji balik ke hotel buat istirahat.

Sampe di hotel Fallon langsung maen di kamar Menik, sedangkan gw ke kamar Bu Pudji dulu buat dikerokin... begitu gw liat di kaca hasil kerokan tangan Bu Pudji, wuaah, badan gw merah-merah semua...

Dari kamar Bu Pudji gw langsung ke kamar Menik buat makan siang bareng mereka. Nggak lama gw balik ke kamar buat istirahat n tidur. Selama gw tidur, Menik, Fallon n Pak Harry balik ke lokasi shooting buat jadi supporter.

Malemnya gw udah bae'an dan bisa ikut acara lagi bareng peserta laennya. Malem ini kita makan di restoran seafood, namanya Istana Laut. Enak banget makanannya, cuma sialnya gw keganggu sama rasa mual akibat masuk angin. Malem ini cukup seru, karena di akhir acara kita sempet foto bareng seluruh peserta KBPU 2008.

Rabu, 13 Agustus 2008

Nah, hari ini giliran lomba buat 1/4 final. Jelas kita bertiga deg-degan banget, apa kita bisa lolos n pergi ke Bali atau nggak. Pagi-pagi setelah breakfast kita langsung menuju Pantai Losari. Disana kita di absen dulu.

Sambil nunggu giliran lomba, kita duduk n ngobrol-ngobrol, dan entah kenapa tiba-tiba ada tiga orang om yang akhirnya jadi deket sama kita. Yang pertama Om Pasrah. Entah apa yang kita obrolin waktu itu, tiba-tiba aja kita jadi ejek-ejekan sama dia... eh, belom lama tiba-tiba giliran Om Baban nimbrung. Pertamanya sih Om Baban cuma nyeletuk-nyeletuk aja, tapi kita lama-lama jadi ngobrol banyak. Lagi asyik-asyik ngobrol, ada satu om lagi dateng, namanya Om Dede. Dia juga kita ejek-ejekin dan lama-lama jadi deket deh...hehehe...

Tiba juga waktunya buat lomba. Nervous udah agak ilang walaupun masih tetep grogi. Tapi waktu 1/4 final ini, kita udah mulai bisa mikir karena udah adaptasi sama panas matahari di 1/8 final. Di 1/4 final ini kita lomba lawan SMPN 3 Denpasasar sama SMP Al-Azhar Bekasi.

Babak pertama kita nggak aman. Kita ketinggalan 30 ang
ka dari SMPN 3 Denpasar. Tapi kita berhasil ngejar di babak kedua dan kita udah safety play. Tapi di babak ketiga kita kalah dari SMP Al-Azhar. Sambil deg-degan kita itung score total dan menurut perhitungan kita bertiga, kita yang menang. Dan setelah perhitungan resmi para juri, ternyata emank kita yang menang dan kita seneng banget. Kita bersyukur banget sama Tuhan. Bener-bener nggak nyangka. Ini artinya kita bakal ke babak semifinal di Denpasar.

Akhirnya selesai juga acara lomba dan kita semua foto bareng buat mengakhiri lomba.

Narsis-narsisannya udah selesai. Lalu kita lanjut jalan-jalan ke Benteng Fort Rotterdam. Disini kita ngeliat macem-macem alat perang. Kita juga ngeliat gimana sih suasana penjaranya Pangeran Diponegoro.

Nggak lupa kita juga foto-foto donk... hehehe...

Capek banget! Jadi kita semua d
ianter pulang ke hotel untuk istirahat. Sorenya kita diajak buat foto-foto sunset sekaligus beli oleh-oleh. Ini salah satu foto pas lagi sunset...

Udah puas beli oleh-oleh, sekarang giliran kita buat makan malem di suatu restoran di pinggir pantai, entah apa namanya. Disini diadain pensi kecil dari tiap wilayah. Kita dari wilayah Jakarta, walau jumlahnya paling banyak, kita paduan suara dengan suara paling kecil...hehehe...

Disini juga kita ngadain penyerahan hadiah dari team yang menang k
e team yang belom berhasil. Tiap peserta dapet ipod masing-masing, tapi kualitasnya beda-beda tergantung hasil lomba.

Malem ini malem terakhir acara KBP
U 2008 di Makassar. Rasanya sayang juga ya...

Gw, Fallon sama Menik sempet foto-foto bareng kru-krunya juga lho...Gw pengen nampilin foto-fotonya di blog gw...tapi terutama gw pengen nampilin foto kita bertiga bareng om tersayang kita... Om Dede... ^^

Dan kemudian foto bareng para kru yang lain...